Home » , , , » Norifumi Norick Abe Pembalap MotoGP Asal Jepang

Norifumi Norick Abe Pembalap MotoGP Asal Jepang

Hari ini tepat 12 tahun meninggalnya Norick Abe.

Norifumi 'Norick' Abe lahir di Tokyo, Jepang, 7 September 1975 dan meninggal di Kawasaki, Kanagawa, 7 Oktober 2007.

Norick Abe melakukan debut balap Grand Prix di tahun 1994 di GP Jepang kelas 500cc.

Di tahun 2000 di kelas 500cc Norick Abe membela tim Antena 3 Yamaha d'Antin dan mencapai di posisi ke-8 di klasemen akhir.

Di tahun 2001 Norick Abe masih di tim yang sama yaitu tim Antena 3 Yamaha d'Antin menduduki posisi ke-7 pada akhir musim.



Di musim 2002 norick abe menjadi pembalap yang menguji Yamaha dan beberapa kali menjadi pembalap pengganti di tim Fortuna Yamaha Tech 3, sebagai pengganti Marco Melandri yang cedera.

Di tahun 2004 Norick Abe memperkuat tim Fortuna Gauloises Yamaha Tech 3 bersama Marco Melandri dan mencapai satu peringkat dibawah Marco Melandri pada posisi 13 klasemen akhir,

Norifumi 'Norick' Abe pernah menjuarai tiga Grand Prix. Ditahun 2005, ia berkarier di World Superbike (WSBK) sampai 2006 dan di tahun 2007 pindah ke All Japan Superbike Championship.

Norick Abe pernah datang ke Indonesia sebagai pembalap tamu atas undangan Yamaha Indonesia di sirkuit Park Kenjeran, Surabaya dalam sesi eksibisi tahun 2000.
Ia juga memberikan coaching clinic bagi pembalap Indonesia dan saat itu dan dia pun ikut serta dengan pembalap  lokal.

Di tanggal 7 Oktober 2007 Norick Abe meninggal akibat ditabrak truk yang melakukan putaran balik di Kawasaki, Kanagawa, Jepang, ketika dia sedang mengendarai skuter.
Thanks for reading Norifumi Norick Abe Pembalap MotoGP Asal Jepang

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:

Post a Comment